daftar

Skotlandia tampil kembali di Euro untuk pertama kalinya semenjak 1996 dan mereka mengharap dapat memulai persaingan ini dengan baik saat hadapi Republik Ceko di Group D di Hampden Park, Senin (14/6) malam WIB.

Ini sebagai tunamen internasional khusus yang pertama untuk Skotlandia semenjak Piala Dunia 1998. Walau maju ke Piala Dunia 8x dan Euro 2x, mereka tidak dapat melalui babak group dan tak pernah meraih kemenangan dengan lebih satu laga di tingkatan ini.

Inggris dan Kroasia diunggulkan untuk finish di urutan ke-2 paling atas di group ini, tetapi rangking ke-3 belum cukup buat meluncur ke set 16 besar.

Kroasia barusan menerima kekalahan 1-0 pada tangan Inggris, Minggu (13/6) malam WIB. Karenanya, Skotlandia mengincar tiga point penuh musuh Republik Ceko untuk jaga kesempatan untuk finish di urutan ke-2 besar.

Inilah beberapa pemain skotlandia dan ceko yang akan bermain hari ini, kami selaku slot online indonesia sudah meringkas semuanya untuk mempermudah anda dalam menentukan mana yang terbaik!

Pemain Skotlandia

daftar

Mayoritas team Skotlandia untuk laga ini relatif gampang diputuskan, tetapi tetap dinanti bagaimana taktik Steve Clarke, apa ia akan pilih dua pemain depan dan harus membuat keputusan mengenai peranan bek tengah segi kanan dalam skema 3-5-2.

Che Adams dan Lyndon Dykes, yang berduet di laga musuh Luksemburg, akan terpasang kembali di baris depan, sedang Kieran Tierney, Andrew Robertson, Scott McTominay, dan John McGinn ditegaskan akan masuk ke starting XI.

Jack Hendry akan mendapatkan peluang untuk jaga baris belakang bersama Grant Hanley dan Tierney, sedang Stephen O’Donnell terpasang sebagai wing-back disamping kanan. Saat itu, Billy Gilmour (Chelsea) jadi pilihan di baris tengah, tetapi Callum McGregor mempunyai potensi tergabung dengan McTominay dan McGinn untuk status pemain tengah.

Pemain Republik Ceko

Pelatih Republik Ceko Jaroslav Silhavy nampaknya akan memasangkan dua pemain West Ham United, Vladimir Coufal dan Tomas Soucek, sebagai starter, sedang Tomas Kalas dari Bristol City akan bekerja di tengah-tengah pertahanan team.

Lukas Provod mangkir dari persaingan ini karena cidera lutut hingga ada tempat di baris tengah untuk diisi, dengan Alex Kral diprediksi akan berduet dengan Soucek.

Vladimir Darida, kapten dan pemain paling eksper dalam tim, akan terpasang sebagai starter, sedang Patrik Schick (Bayer Leverkusen), yang cetak 11 gol di panggung internasional, akan gantikan status Matej Vydra (Burnley) untuk tampil di status ujung tombak team.

Ringkasan

Skotlandia berisi darah fresh beberapa pemain muda dengan pengalaman di tingkat hebat di Inggris dan liga lokal. Pelatih Steve Clarke mengharap dapat raih riwayat dengan bisa lolos dari babak group untuk pertamanya kali.

Menjelang Euro 2020, Skotlandia lakukan pemanasan dengan seimbang 2-2 musuh Belanda dan menang 1-0 atas Luksemburg. Mereka masuk kompetisi ini dengan kalah 2x dari 16 laga paling akhir.

Saat itu, Republik Ceko tampil reguler di Euro semenjak mereka jadi sebuah bangsa dan edisi 2020 ini ialah performa ke enam mereka. Pada 2016, mereka tidak berhasil memenangi laga di babak group. Perolehan terbaik mereka ialah finish sebagai runner-up pada 1996, dan capai semi-final di edisi 2004 di Portugal.

Menjelang Euro 2020, Republik Ceko lakukan pemanasan dengan kalah 4-0 pada tangan Italia dan menang 3-1 atas Albania. Mereka masuk kompetisi ini dengan kalah 5 kali dari 13 laga paling akhir, dengan 7 kemenangan dan satu seimbang.

Skotlandia mencetak kemenangan dalam tiga tatap muka paling akhir musuh Republik Ceko dan semua dengan marjin 1 gol.

Tatap muka paling akhir ke-2 team terbentuk di UEFA Nations League, dengan score 1-0 dan 2-1 di pertandingan kandang dan tandang.

Keseluruhannya, ke-2 team telah berjumpa 9x, dengan Skotlandia dan Republik sama raih empat kemenangan dan satu laga yang lain usai seimbang. Dari keseluruh pertandingan itu, 4x usai dengan score 1-0.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *